R. Mahelan Prabantarikso Plt. Direktur Utama dan merangkap Direktur Manajemen Risiko, Sumber Daya Manusia, dan Umum

Lahir di kota Purwokerto, 53 tahun yang lalu. Beliau memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Jenderal Sudirman pada tahun 1992, gelar Magister Management dari Universitas Gajah Mada pada tahun 2004, kemudian gelar Doktor Manajemen Bisnis/Strategik Manajemen Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 2017.

Beliau mengawali karir sebagai Accounting Staff di PT Detrindo Citrajaya Pertiwi pada tahun 1992 dan PT Bank Utama sebagai Internal Auditor pada tahun 1993. Kemudian beliau mengabdikan dirinya pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) selama 24 tahun sejak 1995.

Di BTN sendiri beliau pernah menjabat sebagai Change Management Office Head, Kepala Divisi Strategic Innovation and Performance Management, hingga menjadi Direktur Strategic, Compliance, and Risk pada tahun 2017 dan Direktur Compliance & Risk pada tahun 2019. Beliau juga merupakan salah satu core team member dalam Tim Program KPR Sejuta Rumah untuk Rakyat yang digadang oleh BTN dan Kementerian PUPR. Di Kementerian BUMN beliau juga memiliki peran dalam Tim Implementasi Pembentukan Holding Perbankan dan Jasa Keuangan serta Tim Restrukturisasi Organisasi Jasa Perbankan dan Keuangan.

Beliau juga memiliki berbagai gelar profesi dari lembaga sertfikasi antara lain Certified Wealth Management pada tahun 2013, Enterprise Risk Management Academy Certification Holder (CERG) pada tahun 2018, Certified Risk Management Level 1 - 5 pada tahun 2011 hingga 2017 dan Certified General Management Banking Level 3 pada tahun 2014.

Pada tahun 2019 beliau juga mendapatkan Certificate of Competence Wealth Management Level 3, Certificate of Competence Compliance Level Executive, Qualified as a Certified Compliance Manager (CPM), dan Certificate of Digital and Holistic Leadership Sumit 2019.

Selain pelatihan yang diadakan di dalam negeri, beliau yang juga merupakan Tim Bidang Pengembangan Profesi pada Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan, Direktur Riset, Penelitian & Pengembangan pada Lembaga Banker Association for Risk Management, dan pernah mengikuti pelatihan di luar negeri salah satunya diadakan oleh Harvard Business School, yaitu Disruptive Innovation in Witness Where of The Official Signature and Seal are Here to Affixed.

Ditetapkan sebagai Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko, dan Sumber Daya Manusia PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berdasarkan salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. SK-281/MBU/08/2021 tanggal 25 Agustus 2021 serta perubahan nomenklatur menjadi Direktur Manajemen Risiko, Sumber Daya Manusia, dan Umum berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No. SK-155/MBU/07/2022. Kemudian ditugaskan sebagai Direktur yang menjalankan tugas sebagai Direktur Utama selain menjalankan tugasnya sebagai Direktur Manajemen Risiko, Sumber Daya Manusia dan Umum PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sesuai salinan Keputusan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. SK-357/MBU/12/2023 tanggal 14 Desember 2023.

Lutfi Rizal Direktur Operasional dan Keuangan

Lahir di kota Jakarta, 45 tahun tahun yang lalu. Beliau memperoleh gelar Sarjana Sains dari Universitas Brawijaya pada tahun 2001 dan Magister Manajemen dari Universitas Pancasila pada tahun 2008.

Selama berkarir di Jiwasraya, beliau pernah menjabat sebagai Kepala Divisi khususnya pada bidang Manajemen Risiko, Manajemen Kinerja, Perencanaan, dan Strategi Korporasi sejak tahun 2019-2023. Beliau memiliki beberapa gelar profesi dan sertifikasi diantaranya Sertifikasi Manajemen Umum Dana Pensiun (MUDP) dari LSPDP pada tahun 2021 dan Certified Risk Governance Professional (CRGP) dari BNSP pada tahun 2022..

Selain itu, beliau juga pernah mengikuti Pelatihan dari berbagai macam lembaga pelatihan, diantaranya Training Program Marketing Battle Plan oleh Markplus pada tahun 2016, Awareness and Interpretation Clause of ISO 3700:2016 (Anti Bribery Management System) oleh Sprint Consultant pada tahun 2020, Training of Ecosystem Edge oleh IPMI International Business School pada tahun 2020, BUMN Digital Academy Program Batch 1 oleh Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute pada tahun 2021, Diklat Manajemen Umum Dana Pensiun oleh ADPI pada tahun 2021, Konferensi Nasional Profesional Manajemen Risiko VIII “ESG Investing and Risk Mitigation” oleh LSPMR pada tahun 2022, dan Pelatihan Ahli Tata Kelola Risiko Terintegrasi oleh Risk Advisory & Performance pada tahun 2022.

Ditetapkan sebagai Direktur Operasional dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melalui surat pengangkatan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara No. SK-23/MBU/02/2023 tanggal 9 Februari 2023.